Jumat, 18 Juli 2008

MAKE A LAST WISH (draft)

Terenyuh dan prihatin melihat mbak ruri - adik dari istri kakakku terbaring di MMC karena kanker payudara yang telah menyebar ke paru-parunya.

Prihatin karena terlihat seringai kesakitan saat terbatuk.
Kasihan anak-anaknya pun masih kecil-kecil dan lucu-lucu

Aku teringat akan penderitaan itu, penderitaan yang juga dialami oleh Bapakku sewaktu mengidap sirosis hati (semacam penciutan volume hati, sehingga mengganggu fungsi hati secara keseluruhan)


aku jadi bertanya dalam hati Apa yang akan kamu lakukan apabila dokter sudah memvonis bahwa hidupmu tinggal 1 minggu lagi?

Kalau aku, yang akan dilakukan adalah :
1. minta maaf sama semua orang
2. beramal sebanyak mungkin
3. sholat wajib & sunnah
4. baca alquran setiap hari
6. infaq
7. menggembirakan orang tua & saudara, dll

Pengalaman menemani istri ke dokter memeriksakan kandungan gulanya, hasilnya tidak terlalu bagus, apabila dibiarkan pola makan, pola hidup seperti ini maka akan kena penyakit gula, sama persis seperti Ibu mertua. membayangkan penderitaan karena efek penyakit itu terhadap diri, keluarga, ekonomi dlsb, membuat semangat untuk mencegah dengan olah raga & diet, tapi tidak bertahan lama karena motivasi mengendur, karena ingin hasil instant

mungkin salah dalam membuat komitment, karena mulai besok atau nanti akan diet, karena bawah sadar tidak mengenal kata future, dia hanya mengenal kata sekarang jadi komitment akan ku ubah menjadi aku sehat sekarang, sejahtera, kaya, kuat.

How About You ?

Tidak ada komentar: