Senin, 20 Oktober 2008

BANGUN PAGI KU TERUS MANDI(draft)

Pagi ini Saya tiba di kantor pukul 8.00 WIB. rekor baru untuk waktu terpagi dalam 3bulan belakangan ini. biasanya saya sampai setelah jam yang seharusnya mulai kerja yaitu 09.30.
Entah kenapa selama 3 bulan terakhir ini ada saja yang selalu menghambat saya untuk dapat tiba sepagi itu. entah terlambat karena harus mengantar anak kesekolah karena penjaganya belum tiba dari mudik, mengantar istri ke kantornya terlebih dahulu di Sudirman agar isri tidak terlambat tiba di kantornya atau agar lebih hemat biaya transportasi, karena terlambat bangun tadi malam mengerjakan sesuatu sampai dini hari, atau karena hanya karena menonton debat president Amerika yang disiarkan secara live pagi-pagi. pokoknya selalu terlambat.

Padahal banyak nasehat dan manfaat untuk bangun pagi seperti :
rejeki datangnya pagi hari
udara pagi baik untuk kesehatan
bangun pagi biar bisa olahraga
sholat subuh baik untuk rejeki
udara pagi segar dan baik untuk kejernihan pikiran
kerja lebih cepat dan baik di pagi hari
dll, tapi tetap saja tidak dapat mengubah kebisaan saya 3 bulan terakhir untuk datang terlambat ke kantor, mungkin karena bukannya saya tidak bangun pagi, tapi aktivitas pagiku yang kurang lebih pagi.

Memang yang ideal kegiatan pagi saya adalah seperti ini
04.30 bangun, ibadah,
04.45 olah raga sepeda/jogging (dur. 30 menit)
05.15 mandi, persiapan berangkat,sarapan, baca buku/majalah & nonton tv (berita)
05.45 berangkat bersama istri
07.15 sampai di kantor istri
08.15 sampai di kantor saya

karena dengan kegiatan seperti ini maka manfaat yang dapat diperoleh adalah
1. bangun lebih pagi dan beribadah
2. badan sehat dan pikiran selalu jernih karena berolah raga
3. informasi update dari majalah, buku & tv
4. hubungan suami istri harmonis karena selalu mengantar
5. istri tidak terlambat sampai dikantor sehingga karirnya akan lebih baik
6. saya tidak terlambat dikantor sehingga karir saya juga akan lebih baik
7. sampai dikantor lebih pagi, punya waktu untuk mendapat informasi terbaru melalui membaca koran, browsing internet dan berdiskusi dengan rekan kerja yang juga datang pagi hari.
8. komunikasi dengan istri jadi lancar karena akan selalu diskusi setiap pagi
9. dapat selalu mengupdate blog ini, dlsb

teorinya sich memang mudah, semudah saya menuliskan schedule kegiatan pagi itu di blog ini, kenyataannya memang membutuhkan keyakinan, kemauan, keinginan yang keras untuk mengimplementasikan secara terus menerus dan konsisten, hambatan yang akan muncul adalah terlambat sedikit saja, misalnya terlambat bangun atau terlambat berangkat 15 menit saja kemungkinan akan menjadikan saya terlambat tiba 30 atau 45 menit.

tapi terlepas dari hambatan-hambatan yang akan timbul, hal diatas merupakan tantangan bagi saya untuk melakukan sesuai dengan apa yang telah saya tuliskan.

How about You ?

1 komentar:

Mind Provocateur mengatakan...

Satu lagi yang bikin dirimu sering telat ... kalo nongkrong di wc kelamaan .. huehehehee