Sabtu, 10 Januari 2009

INGIN MENGUBAH DUNIA

Hari Sabtu ini sesuai dengan resolusi 2009, saya harus membaca minimal 1 buku per minggu. Kebetulan minggu ini saya baca bukunya Ayah Edi dengan judul Mendidik Anak Zaman Sekarang Ternyata Mudah Lho (asal tahu caranya)......

Ada yang menarik dalam buku itu yaitu
cerita ayah edi mengenai tulisan yang tertera di atas batu nisan, makan seorang jenius besar dunia bernama Westminster Abbey yang seorang arsitek kerjaan inggris yang terkenal dimasanya 1100M.

" Ketika aku masih muda dan bebas berkhayal, aku bermimpi ingin mengubah dunia ini agar bisa menjadi lebih baik. Lalu, seiring dengan bertambahnya usia dan kearifanku, kudapati bahwa dunia tiada pernah menjadi lebih baik.

Maka cita-cita itu pun agak kupersmpit. lalu memutuskan untuk hanya mengubah negeriku sendiri. Namun, tampaknya hasrat itupun tiada membawa hasil.

Ketika usiaku semakin senja, dengan semangatku yang masih tersisa, lalu kuputuskan untuk hanya mengubah keluargaku sendiri, yakni dengan orang-orang yang paling dekat denganku, namun, celakanya mereka pun ternyata tidak mau berubah!

Dan, hari ini sementara aku ber baring untuk menanti datangnya ajal, tiba-tiba saja kusadari, seandainya saja dulu aku berpikir bahwa yang pertama-tama kuubah adalah diriku sendiri. Maka dengan menjadikan diriku sebagai panutan, mungkin aku akan bisa mengubah keluargaku terlebih dahulu. Lalu, berkat inspirasi dan dorongan mereka, bisa jadi akupun akan mampu memperbaiki negeriku. Kemudian, siapa tahu dengan begitu aku bahkan bisa mengubah potret dunia ini!"

Aku tertegun membacanya....dan semua atom, molekul dan ion dalam diriku menyetujuinya......

How About You ?

Tidak ada komentar: